SWITCH


Switch adalah sebuah alat jaringan yang melakukan penjembatan taktampak (penghubung / penyekatan (segmentation) banyak jaringan dengan pengalihan berdasarkan alamat MAC).
       switch digunakan sebagai penghubung komputer atau penghala pada suatu area yang terbaatas, pengalihan juga bekrja pada lapisan taut data (data link), cara kerja pengalih hampir sama seperti jembatan (bridge), tetapi switch memiliki sejumlah portal sehingga sering dinamakan jembatan pancaporta (multi-port bridge).

 Ada beberapa jenis switch yang beredar di pasaran, yang bekerja di layer 2 dan layer 3 pada lapisan osi yaitu

 1. ATM Switch
        Asynchronous Transfer Mode adalah mode transfer yang disusun dalam     bentuk sel-sel. maksud asinkronus adalah pengulangan sel yang mengandung informasi dari pengguna tidak perlu periodik.

 2. ISDN Switch
       Integrated Services Digital Network atau yang dikenal sebagai istilah  Frame Relay Switch over ISDN yang biasanya terdapat pada Service Provider bekerja seperti halnya switch, tetapi memiliki perbedaan yaitu Interfaces yang digunakan brupa ISDN card atau ISDN router.

  3. DSLAM Switch
       A Digital Subscriber Line Access Multiplexer (DSLAM sering disebut dee--lam) memungkinkan telepon garis untuk membuat koneksi cepat ke internet.
 ini adalah perangkat jaringan yang terletak di bursa telepon dari penyedia layanan yang menghubungkan beberapa pelanggan Digital Subscriber Lines(DSLs) dengan kecepatan tinggi backbone internet line menggunakan multiplexing teknik. dengan menempatkan DSLAMs terpencil di lokasi terpencil dengan sentral telepon, perusahaan telepon menyediakan layanan DSl ke lokasi sebelumnya di luar jangkauan efektif.
  
   4. Ethernet Switch
        adalah LAN interkoneksi perangkat yang beroperasi pada lapisan data-link(lapisan 2) dari model refrensi OSI. saklar pada dasarnya mirip dengan jembatan , tetapi biasanya mendukung jumlah yang lebih besar dari segmen LAN terhubung dan memiiki kemampuan manajemen yang lebih kaya .




sumber refrensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Pengalih_jaringan

Comments

Popular posts from this blog

Installasi Responsive filemanager

Mengenal OwnCloud

Installasi mixbill